Cara Buat Auto Text di Blackberry

Bagaimana cara buat Autotext di blackberry? mungkin ini juga yang ada dalam benak saya, baru beberapa bulan saya memakai BB dan sering liat banyak teman yang kirim autotext lucu di blackberry messanger saya, hal ini seakan menggelitik saya untuk belajar cara membuat auto text di blackberry. maklum saya penasaran tentang bagaimana sih biar bisa kirim pesan secara auto gitu di blackberry ya istilahnya biar cepet gitu walau banyak autotext di blackberry berbentuk alay. OK deh ini sedikit tutorial tentang cara membuat autotext di blackberry.

Fitur auto text di blackberry sedikit banyak bisa meringankan tugas anda dalam mengetik, dengan format auto text yang bisa anda edit anda cukup mengetik beberapa huruf yang kenudian akan berubah otomatis menjadi sebuah kata. misalnya gbu yang menjadi god bless u. Cara nya tidak sulit kok untuk mengaktifkan fitur auto text di bb. langkah pertama tekan tombol home (logo bb) lalu cari ikon options dan pilih klik AutoText dan anda bisa melihat preset auto text yang sudah ada. Ini contoh gambar nya


Anda juga bisa menambah dan mengedit auto text tersebut dengan kreasi anda sendiri. caranya anda tinggal masuk ke autotext edit, misalnya kata yang sudah ada gbu menjadi god bless u. anda tinggal ganti kata gbu nya menjadi singkatan yang anda inginkan dan with nya dengan auto text nya.


Tentu saja Anda bisa menambahkan shortcut AutoText Anda sendiri, asalkan belum terpakai di preset atau kosakata yang ada di bb Anda. Fitur AutoText bisa menampung banyak teks atau kalimat dan bisa dijadikan semacam “signature” atau bio data mini Misalnya jadikan ps sebagai “professional signature” Anda, dan cs sebagai “casual signature”. Contohnya:

Buat entri autotext baru, misalnya ps, yang berisikan:

Nama Anda
Nama perusahaan tempat Anda bekerja
Nomer telpon
Alamat e-mail
dsb.

Jadi, jika mengetik ps kemudian tekan spasi, akan otomatis terketik, misalnya:

Aldi
PT. CaraIniItu
0872146733
carainiitu@yahoo.com

Nah bagaimana? sekarang udah bisa dong membuat auto text di blackberry?

Sumber informasi ini diambil dari cara membuat autotext di blackberry via mukadimah.com


Category Article

What's on Your Mind...