Cara Memperbaiki Cartridge Printer yang tidak keluar Tinta

Cartridge Printer yang tidak keluar tinta merupakan salah satu masalah yang umum terjadi pada printer. nah bagaimana cara mengatasi masalah cartridge seperti ini? pastinya masalah tinta infus printer yang ga keluar membuat jengkel setiap orang apalagi kalau anda dikejar waktu untuk print dokumen.

Lalu bagaimana Cara Menangani Tinta Infus Printer yang tidak mengalir ? atau mungkin cara memperbaiki tinta printer tidak keluar karena cartridge kering? nah kebetulan untuk anda yang sedang kebingungan mencari informasi mengenai Tinta Printer Tidak Keluar karena cartridge kering,

Berikut ini adalah tutorial serta tips mengenai Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar dan juga cara memperbaiki cartridge kering :

Cara Mengatasi Cartridge Tidak Keluar Tinta

1. Siapkan air hangat ( jangan terlalu panas suhunya karena akan menyebabkan head printer rusak)

2. Siapkan cartridge anda yang tidak keluar tintanya, cari bagian head ( tempat keluarnya tinta, biasanya terbuat dari kuningan dan berwarna kuning)

3. Celupkan bagian head ke dalam air hangat dan goyangkan sampai tinta yang kering mencair, perhatikan keadaan air, jika dirasa air sudah kotor / keruh segera ganti air hangat tersebut.

4. Ulangi sampai tinta yang keluar menjadi lancar.

5. Jika anda lihat tinta yang mengering sudah bersih dan hilang, segera keringkan dan lap cartridge tersebut dengan tisu atau lap halus.

6. Selesai

Kesimpulannya, penyebab tinta printer tidak keluar atau cartridge kering ialah karena head tersumbat oleh tinta kering tersebut, jadi setelah tinta kering yang menyumbat terebut dihilangkan, maka tinta cartridge akan kembali normal. Selamat mencoba tips Cara Mengatasi Cartridge Printer Tidak Keluar Tinta diatas.

Semoga tips dan tutorial diatas bermanfaat bagi anda yang ingin memperbaiki printer.

Cara memperbaiki kartridge printer ini dikutip dari situs ini. http://omzaki.com/cara-mengatasi-cartridge-printer-tidak-keluar-tinta.html


Category Article

What's on Your Mind...